Alumni Teknik Mesin UKI Toraja Bersiap untuk Program Internship di Jepang

Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI Toraja) berbangga atas prestasi dua orang alumni, Dani Rate dan Marthen Pasapan, yang telah berhasil lolos dalam serangkaian tes dan seleksi yang ketat. Keduanya akan mewakili UKI Toraja dalam program internship di perusahaan terkemuka Jepang, Fuji Pioneer Engineering, sebagai bagian dari kerja sama antara UKI Toraja dan perusahaan tersebut. Program ini berlangsung selama kurang lebih 3 tahun.

Dani dan Marthen mengikuti serangkaian tes dan seleksi saat masih berstatus sebagai mahasiswa UKI Toraja pada Program Studi Teknik Mesin. Dalam mengikuti serangkain tes tersebut, Dani dan Marthen didukung penuh oleh pimpinan UKI Toraja serta dibimbing dan dibina oleh Dr. Roni La’biran, M.Pd. (Kepala Bagian Kerjasama Regional dan Internasional UKI Toraja). Setelah melewati masa-masa ujian skripsi dan studi yang penuh tantangan di UKI Toraja, Dani dan Marten membuktikan kemampuan dan dedikasi mereka. Keberhasilan mereka dalam program seleksi untuk program internship di Jepang merupakan prestasi yang membanggakan bagi UKI Toraja dan para mahasiswa UKI Toraja.

Pada tanggal 21 Juni 2023, UKI Toraja mengadakan pertemuan melalui zoom meeting antara pimpinan universitas dengan CEO KKG (Kokusai Kotoba Gakuin), Ibu Hakamada; CEO Pioneer, Bapak Mochitsuki; dan Ibu Barbara dari SMGC (Shizuoka makassar japanese center). Pertemuan ini membahas persiapan dan rencana keberangkatan Dani dan Marten, yang dijadwalkan pada hari Sabtu, 24 Juni 2023. Dalam pertemuan ini juga, Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak. CA. secara resmi melepas kedua alumni UKI Toraja ini ke Jepang.

Rektor UKI Toraja menyatakan kebanggaannya terhadap Dani dan Marten. “Keberhasilan Dani dan Marten adalah motivasi bagi adik-adik mahasiswa di UKI Toraja. Ini membuktikan bahwa kita juga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” ujar Rektor UKI Toraja.

Dani, salah satu dari dua alumni UKI Toraja yang akan berangkat ke Jepang, menyampaikan pesan inspiratif bagi mahasiswa UKI Toraja yang lain. “Walaupun kita kuliah di salah satu universitas yang berada di daerah, asalkan memiliki kemauan dan tekad yang kuat, kita pasti bisa meraih impian kita,” kata Dani.Program internship di Fuji Pioneer Engineering di Jepang akan memberikan kesempatan berharga bagi Dani dan Marten untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka di industri teknik. Semoga keberangkatan Dani dan Marten ke Jepang memberikan pengalaman yang berharga dan membuka peluang baru untuk mereka di masa depan. Selain itu, kerja sama antara UKI Toraja dan perusahaan Jepang tersebut juga merupakan bukti konkret dari upaya universitas dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk berkompetisi di tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *