Teknik Mesin UKI Toraja Adakan Pelatihan dan Pembinaan Ahli K3 Umum

K3 merupakan singkatan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja. K3 hadir sebagai bentuk upaya perlindungan keselamatan dan kesehatan bagi para pekerja dari berbagai kemungkinan dan efek bahaya yang bisa saja terjadi selama pekerjaan berlangsung.

Mengingat betapa pentingnya K3, olehnya itu Program Studi Teknik Mesin Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengadakan kegiatan pelatihan dan pembinaan ahli K3 umum melalui kerja sama dengan PT Kasiromua Jaya Wijaya dan melibatkan pemateri dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Kampus II UKI Toraja dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Peserta kegiatan ada yang berasal dari alumni UKI Toraja, masyarakat umum, dan juga ada utusan dari beberapa perusahaan.

Pelatihan dan pembinaan ini berlangsung selama dua (2) minggu mulai tanggal 10-24 Oktober 2022. Di hari terakhir, Senin, 24 Oktober 2022 diadakan kunjungan industri ke PT Malea Energy yang diikuti oleh semua peserta pelatihan. Sebanyak 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini, sesuai pemenuhan slot di setiap slotnya.

Setelah dinyatakan lulus dari sertifikasi ini, setiap peserta berhak mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) yang dapat digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *